Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Curhat’ Category

Rabu tiap akhir bulan jadwalnya kajian di lantai 28 Menara Mulia. Kali ini temanya “islamic parenting”, dengan ustadz Satris Lubis.

Sayangnya ceramah yang cuma mengambil waktu makan siang yang cuma satu jam, itupun mesti dengan suara yang pelan, karena complaint dari kedutaan tetangga sebelah. Jadi hanya materi parenting umum yang sempat disampaikan

Anak setiap mereka punya potensi untuk jadi cerdas. Potensi anak bisa dibedakan atas kecerdasaan kognitif (ini yang biasanya disebut pintar disekolah), spritual, motorik, audio, emosional, verbal, dan psikologi. Jadi sebagai orang tua mesti tahu dan mengenali kemampuan anak dan mampu memberikan stimulasi juga lingkungan yang mendukung kecerdasaan anak tersebut. Komunikasi tentunya sangat diperlukan, sehingga quality time bukanlah lagi pembenaran untuk meninggalkan anak bermain sendiri atau dengan assisten rumahtangga.

Keluarga yang bahagia harus bisa memberikan aspek spiritual, emosi, kecerdasan berpikir, dan sehat bagi anggota keluarganya

Saya cuma menyampaikan apa yang disampaikan ustadz. Saya juga bukan orangtua ideal bagi anak saya, saya kadang masih menghukum anak saya klo dia nakal atau tidak mau mengaji habis sholat, masih suka nyambi kerjaan kala bermain, atau malah menolak dan nodong ibunya untuk ngajak bermain. Maafin abah ya, tapi abah tetep sayang. Tetep berusaha untuk bisa membagi waktu kok, walau badan capek dan ngantuk.

Tetep berilmu dan berusaha jadi orangtua yang baik bagi anak kita.

Bersyukur banget ading dah bisa sholat sendiri dan berdoa, ngaji sendiri (klo g lagi ngambek), berhitung (walau angka satu selalu benda yg paling atas kiri), membaca ABC, corat-coret, menghilangkan alat-alat bengkel abah, main game di laptop abah, nonton pororo dan upin-ipin, sepedaan dan jalan2 keliling kompleks diusia yang hampir 3 tahun.

Abah sayang adhing 🙂

Read Full Post »

Should i write it as “what is” ??

No, saya merasa bersyukur atas karunia waktu yang diberikan olehNya, even kadang susah sedih dan kecewa tergores but there are many time which worth to be thankfull.

Memang kita lebih cenderung mengeluh saat-saat kita merasa sendiri dan putus asa tapi jarang bersyukur dan bahkan ingat dengan saat-saat bahagia kita. Cobalah untuk mengingat dan menghitung kebaikanNya, pasti tak kan pernah bisa kita menghitung dan menuliskanya

Jadi biarkanlah saya menuliskan satu saja moment indah saya sebagai satu bentuk syukur kepadaNya (lebih…)

Read Full Post »

semuanya pasti seneng klo makan direstoran, DIBAYARIN pula hahaha. Tapi kok saya sendiri malah deg-degan klo diajak makan keluar, apalagi ko acaranya dari kantor. Pengin makan gratis iya, g bisa dan g enak nolak iya, tapi kok ada yang bikin deg-degan itu tadi.

Serius mode:ON

Ok curhat dimulai. Klo sekedar makan satu lantai di kantor, gw yakin paling McD atau delivery Pizza, tapi begitu small team planned untuk makan diluar, well satu hal yang harus gue pastikan. Tentunya bukan hanya “yang bayar siapa”,  tapi “makan dimana kita”. Dimana ini terkait nanti kita mau makan apa dan ujung-ujungnya saya harus yakin klo makanan ini HALAL

Tapi kan g ada BABI atau ANJING ??

Yup benar tapi apakah hanya klo makan daging babi/anjing aja yang haram? ?

Pernah masak kan? Minimal masak mi lah. Pastikan mulai pancinya dibersihin klo-klo tadi dikencingin si Micky Mouse, trus Air juga air galon g mau air PAM (banyak kaporit yang bikin kepirit), trus Mie-nya dipanasin, baru kemudian Bumbunya dimasukin, diaduk-aduk, begitu matang, diangkat dimasukin ke piring *jadi laper jam segini ngomongin makan* (lebih…)

Read Full Post »

The pastday is beutiful

Belakangan ini,  rasa-rasanya kok sering flash back ke belakang menggali kenangan masa lalu. Ujung-ujungnya jadi suka mbandingin ke keadaan sekarang. Singkatnya teutep masa sekolah memang paling TOP dahh, masa-masa bebas, g punya tanggung jawab, pacaran, de el el

Malam sudah hampir jam 8, juga masih berusaha menggali kenangan lebih dalam dengan lagu-lagu lama yang pernah jadi lagu kebangsaan kita. For me seperti Firehouse, Metalica, MLTR, Mr Big, Vertical Horizon, Savage Garden, Scorpions, dan Air Supply

Lagu-lagi slow rock metal ini pernah jadi pelarian kita – |me| & rofiq – dari rutinitas tugas sekolah ataupun sekedar membunuh waktu. Hapal lirik no kesekian yang penting kita bisa enjoy sambil merem ngangguk-ngangguk he he.

Here the lirik from one of my fav Firehouse

I’m a lonely rider
She’s the sole survivor of this love affair
But she don’t care
She’s a real heartbreaker
& I can’t find a taker, no, that can compare
‘Cause she’s so rare
She never let me hurt for love
She gave me all she had
But that was only long enough
To go from good to bad

(lebih…)

Read Full Post »

Bukan berarti saya sok bahagia, tapi saya akan terus berusaha bahagia.

Paling tidak saya harus selalu ingat lima hal berikut:

1. Bebaskan hati dari kebencian – Memaafkan

2. Bebaskan pikiran dari kekuatiran – Yang pada umumnya tak pernah pernah terjadi

3. Hidup sederhana & mensyukuri apa yang kami miliki

4. Lebih banyak memberi

5. Jangan terlalu banyak berharap dari orang lain

Ya Allah, kami hanya memohon dari-Mu. Amin

Read Full Post »

Enak g seh menikah

Itu adalah pertanyaan seorang temen kantor kepada saya di sela-sela istrirahat sore. Dia masih muda dan sepertinya masih single namun terbaca indikasi adanya hubungan dengan seseorang.

Entah kenapa banyak yang menanyakan pertanyaan sejenis, bahkan temen cowok saya (maksudnya temen saya yang laki2). Namun klo cowok yang nanya biasanya saya jawab “g enak, tapi eunak buanget :)”. Cuma klo cewek ini sepertinya serius dan mengharapkan jawaban yang serius pula, makanya saya mesti berpikir serius untuk memberikan jawaban yang serius haha.

Enak g seh menikah, bukannya enak jadi single ? paling enaknya beberapa bulan pertama kan?

Not shocking, but it worried.

Hal ini membuktikan bahwa wanita kadang tidak mendapatkan pemahaman yang benar tentang pernikahan dan mereka mulai meragukan lembaga pernikahan itu sendiri. Hal ini semakin didukung oleh sikap pria yang perhatian dan  kesetiaaannya cuma bergaransi 3 tahun.

Bahasa enak sebenarnya kurang cocok, seakan kata enak lebih terasosiasi dengan fisik. I mean sex. pasti penasaran

Read Full Post »

Aku kan kembali

Berapa banyak perjalanan telah ditempuh

Berapa ribu langkah kaki menapak

Berapa banyak waktu untuk berpikir dan mencari

Berapa pula pilihan yang terbuang

Hidup memang pilihan dan mau tidak mau kita memang harus memilih. Pencarian akan pilihan yang benar pun kadang menjadi pilihan terberat itu sendiri. Tapi taukah kita kadang jawabannya ada di dalam diri kita sendiri ?

Edensor buku ketiga andrea hirata, pencarian andrea akan cinta hinga benua dan laut pun diseberangi untuk A Ling. Di ujung pencarian di pedalaman afrika, sebuah jawaban menyentak. Sapa tahu apa yang kau cari sebenarnya tidak pernah beranjak dari dirimu, kita hanya perlu sadar.

Kungfu panda, kisah perebutan golden scroll sebagai bukti pendekar kungfu yang tak terkalahkan. Ternyata scroll yang diperebutkan hanya berupa kertas kosong, tanpa ada satu jejak tinta diatasnya. Memang menjadi seorang yang berhasil kita hanya harus percaya pada diri sendiri, pada apa yang kta miliki, pada apa yang menjadi mimpi kita. Percaya bahwa apa yang kita cari, apa yang kita pilih adalah pilihan terindah bagi hidup kita.

Bahkan resep untuk sup yang terenak hanya adalah kau percaya bahwa sup itu memang benar-benar enak.

Read Full Post »

Older Posts »