Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Rumah’ Category

Pameran rumah terakhir dengan harga lama, begitu jargon yang diusung meski label pamerannya sendiri adalah jakarta furniture fair. Sementara berdasarkan agent ini pameran selanjutnya adalah bulan agustus. Jadi apakah agustus harga rumah naik lagi ? Ya iya lah masa ya iya dunk hue hue. Yang jelas properti selalu naik, klo g naik ya developernya bakal naikin biar dikira laku perumahannya 🙂

Skip to the point

Pameran ini memang cuma diikuti sedikit pengembang seperti Ciputra dengan Venice dan Citra raya, dan group Apartemen Margonda, Permata Depok, dan Permata Depok Regency. Beberapa perumahan yang baru saya tahu seperti Cikeas Presidensi, Grand Residence Bekasi Timur dan Pondok Cabe, juga Taman Serua (yang ini kayaknya sudah pernah tahu)

Grand Residence Bekasi Timur

Lokasi : Keluar Toll Tambun belakang Grand Wisata

Ukuran&Harga : 36/78:107,45/97:133,63/112:162 sudah termasuk PP, Biaya Surat, dan Listrik

Keterangan : Ada 2 danau di dalam komplek

masih g cocok ?

Read Full Post »

Hari sabtu saya menyempatkan datang ke JHCC untuk sekedar jalan jalan bersama seorang temen lama sembari melihat pameran property ” TREND PROPERTY 2008″.

Kesan pertama : SEPI

Kesan kedua : Sama dengan pameran akhir tahun 2007 kemaren.

Lokasi stand pun klo ngga salah sama. Bedanya beberapa pengembang memang menawarkan cluster yang baru seperti binjay dengan catalina, namun kebanyakan masih menawarkan cluster yang lama. (lebih…)

Read Full Post »

Buat yang lagi pengin cari rumah atau property untuk rumah tinggal atau untuk investasi dateng dulu ke pameran properti berikut supaya kamu dapet gambaran trend harga dan pilihan lokasi perumahan yang di tawarkan pengembang di awal tahun 2008. Denger2 bunga KPR juga makin turun, walau saya sendiri penginnya beli cash ( masih ragu2, boleh ngga ya KPR secara syariat).

Anyway check this out

TREND PROPERTY 2008

Place : Exhibition Hall A
JAKARTA CONVENTION CENTER
Jl. Gatot Subroto, Jakarta 10270 (lebih…)

Read Full Post »

Review beberapa bank syariah

Karena pengin coba untuk beralih ke syariah, jam makan siang bukannya duduk tenang sambil menikmati kotak makan siang malah jalan-jalan muter jakarta buat survey bank syariah.

Kenapa harus syariah, bukannya sama saja mesti bayar cicilan yang totalannya lebih besar dari besarnya pinjaman, sama kayak bunga dunk. Bedanya di akad, sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Jadi klo ada syariah kenapa pilih yang konvensional secara kita adalah muslim. Wong non muslim aja boleh pakai syariah, yang muslim malah ngga mau.

Pertama, syariah permata untuk persyaratan relatif mudah. Data pribadi seperti KTP dan KK bisa tidak harus dari daerah asal ( klo beli di jakarta berarti harus punya KTP jakarta ). Persyaratan NPWP juga bisa diganti dengan SPT Pph 21 dengan hanya pernyataan untuk bersedia mengurus NPWP pribadi ( bersedia pak tapi males he he). Akad yang dipakai adalah jual-beli ( murabahah) (lebih…)

Read Full Post »