Feeds:
Pos
Komentar

Macet kok g habis-habis

Salah satu yang perlu diperhatikan dalam pengaturan lalu lintas adalah re-routing dan distributed capasity terutama di jam-jam sibuk di jalanan jakarta termasuk jalan tol. Memang capasitas jalan atau lebih tepatnya jumlah kendaraan sudah melampaui beban yang bisa ditanggung oleh infastruktur jalan yang ada. Walau kepadatan ini hanya terkonsentrasi pada jam-jam tertentu seperti jam berangkat-pulang kerja dan arus weekend atau balik.

Salah satu aturan untuk mendistribusi beban adalah dengan adanya aturan anak sekolah masuk lebih awal, dan adanya isu pengaturan kendaraan yang boleh masuk jakarta di atur berdasar plat ganjil atau genap.

Sebenarnya ada satu lagi faktor penting yang kadang dilupakan, yaitu kesadaran berlalu-lintas terkait dengan awarness untuk tidak membuat jalan menjadi lebih macet dan bahkan berusaha mengurangi kemacetan. Tidak parkir kendaraan sembarangan terutama di jalan sempit, terutama kendaraan umum dan pedagang !! Saya kita semua orang yang dijalan bekerja untuk mencari rezeki (uang) demi keluarganya dan alangkah berkahnya klo meminimalisir orang lain terganggu karenanya.

Juga dari kalangan pemerintah dan perangkatnya. banyak petugas yang susah payah mengatur lalulintas sementara para pejabat melenggang dengan sirine yang bikin orang bising dan cemburu. kita loh yang bayar pajak bukan dia !!

Satu lagi dr sisi infrastruktur, klo diperhatikan dari tol tertutama dari arah jakarta dan jam pulang kerja, adanya antrian di depan pintu tol yang luber hingga ke jalan biasa dan menyebabkan kemacetan baik didalam maupun di luar tol, padahal setelah pintu masuk tol terakhir arus lancar. semestinya pihak operator tol lebih memperhatikan scenario yang pas untuk melakukan penarikan uang tol di ruas tol distribusi, bukan jalur utama masuk yang sesak. Jadi semisal diberlakukan sistem kartu atau langsung masuk di tol arah keluar kota di tol dalam kota dan penarikan bisa di lakukan diujung tol atau pintu keluar. semoga pihak operator lebih arif dan cerdas dalam hal ini.

mengutip dari seorang teman sbg komuter tetap: “coba ada MRT atau angkutan yang lebih representatif” —- membayangkan boing 737-800

membayangkan pejabat pemerintahan : “mau bayar ngga lebih mahal ?”

” apa kata dunia !!”

cmiiw

Iklan

Should i write it as “what is” ??

No, saya merasa bersyukur atas karunia waktu yang diberikan olehNya, even kadang susah sedih dan kecewa tergores but there are many time which worth to be thankfull.

Memang kita lebih cenderung mengeluh saat-saat kita merasa sendiri dan putus asa tapi jarang bersyukur dan bahkan ingat dengan saat-saat bahagia kita. Cobalah untuk mengingat dan menghitung kebaikanNya, pasti tak kan pernah bisa kita menghitung dan menuliskanya

Jadi biarkanlah saya menuliskan satu saja moment indah saya sebagai satu bentuk syukur kepadaNya Lanjut Baca »


Buat semua rekan/teman/sahabat yang akan mudik : hati-hati dijalan, semoga selamat dan bertemu dengan sanak-keluarga. Buat yang dijakarta dan dimanapun yang tak mudik : Enjoy the day and I wish you all happiness


happy ied 1430H


From my deepest heart,  i want to celebrate you all

” Selamat Idhul Fitri 1430H, Mohon Maaf Lahir dan Batin”

info seputar mudik

online cctv

peta mudik dari blog tetangga

peta mudik cybermap lengkap dg laporan traffic

semoga berguna and travel safe

Makan harus halal bok !

semuanya pasti seneng klo makan direstoran, DIBAYARIN pula hahaha. Tapi kok saya sendiri malah deg-degan klo diajak makan keluar, apalagi ko acaranya dari kantor. Pengin makan gratis iya, g bisa dan g enak nolak iya, tapi kok ada yang bikin deg-degan itu tadi.

Serius mode:ON

Ok curhat dimulai. Klo sekedar makan satu lantai di kantor, gw yakin paling McD atau delivery Pizza, tapi begitu small team planned untuk makan diluar, well satu hal yang harus gue pastikan. Tentunya bukan hanya “yang bayar siapa”,  tapi “makan dimana kita”. Dimana ini terkait nanti kita mau makan apa dan ujung-ujungnya saya harus yakin klo makanan ini HALAL

Tapi kan g ada BABI atau ANJING ??

Yup benar tapi apakah hanya klo makan daging babi/anjing aja yang haram? ?

Pernah masak kan? Minimal masak mi lah. Pastikan mulai pancinya dibersihin klo-klo tadi dikencingin si Micky Mouse, trus Air juga air galon g mau air PAM (banyak kaporit yang bikin kepirit), trus Mie-nya dipanasin, baru kemudian Bumbunya dimasukin, diaduk-aduk, begitu matang, diangkat dimasukin ke piring *jadi laper jam segini ngomongin makan* Lanjut Baca »

Katanya yang pasti didunia ini adalah perubahan.  So berubahlah atau ditinggalin – cian dunk sendirian hehe.

Hal ini berlaku juga di bisnis. Ceritanya kemaren saya ngikut makan gratis dan training di Le Meridien. Judulnya Service Excellent Training. Purpose dari training ini adalah sebagai part of organisasi ( perusahaan) kita diminta untuk dapat lebih memahami costumer dan memberikan services terbaik sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Diceritakan dalam training bahwa perusahaan yang tidak berubah tidak akan mampu bertahan menghadapi persaingan. Contohnya sebut Starbuck, McD, DHL,  dan bandingkan dengan perusahaan lain sejenis. Apa yang mereka punya yang membuat pelanggan balik lagi dan puas. Walau sama-sama menjual kopi, tapi yang satu bisa menjual lebih mahal dan lebih menguntungkan dibangding bisnis kopi lain. Katanya Starbuck,  dia tidak menjual kopi, tapi pengalaman meminum kopi mereka.

Initinya adalah nilai tambah dan win-win solution. Mereka memberikan pelayanan yang lebih baik dari warung kopi biasa. Mereka membuat komunitas, prestiges, dan memang pengalaman minum kopi yang berbeda walaupun kopinya sendiri bisa jadi sama. Pelangganpun menerima harga yang mahal karena merasa mendapatkan imbal-balik yang sepadan dengan yang diberikan. Lanjut Baca »

The pastday is beutiful

Belakangan ini,  rasa-rasanya kok sering flash back ke belakang menggali kenangan masa lalu. Ujung-ujungnya jadi suka mbandingin ke keadaan sekarang. Singkatnya teutep masa sekolah memang paling TOP dahh, masa-masa bebas, g punya tanggung jawab, pacaran, de el el

Malam sudah hampir jam 8, juga masih berusaha menggali kenangan lebih dalam dengan lagu-lagu lama yang pernah jadi lagu kebangsaan kita. For me seperti Firehouse, Metalica, MLTR, Mr Big, Vertical Horizon, Savage Garden, Scorpions, dan Air Supply

Lagu-lagi slow rock metal ini pernah jadi pelarian kita – |me| & rofiq – dari rutinitas tugas sekolah ataupun sekedar membunuh waktu. Hapal lirik no kesekian yang penting kita bisa enjoy sambil merem ngangguk-ngangguk he he.

Here the lirik from one of my fav Firehouse

I’m a lonely rider
She’s the sole survivor of this love affair
But she don’t care
She’s a real heartbreaker
& I can’t find a taker, no, that can compare
‘Cause she’s so rare
She never let me hurt for love
She gave me all she had
But that was only long enough
To go from good to bad

Lanjut Baca »

Just share link one of indonesian motivator here

short brief :

Tung Desem Waringin meluncurkan TDW University – Portal Pembelajaran Online. Sebuah Portal belajar dimana Anda bisa Merevolusi Kehidupan, Karir, Bisnis dan Keuangan Anda dari rumah Anda. Launching TDW University pada tanggal 5 Mei 2009 dan dapatkan FREE Tiket Seminar 3 Hari Financial Revolution senilai Rp. 4.933.500,- plus eBook 24 Prinsip Miliarder yang Mencerahkan. Juga terdapat program affiliasi dengan total hadiah hingga Rp. 50.000.000,-.

please register here

Tempat terbatas !!